Asuransi Mobil

Perbedaan Antara Asuransi Standar dan Tidak Standar

Asuransi Standar vs Tidak Standar

Asuransi mobil standar hanyalah jenis asuransi mobil yang dapat Anda peroleh dengan tarif pilihan atau standar. Asuransi mobil tidak standar adalah asuransi mobil yang diberikan kepada pengemudi yang hampir tidak mungkin diasuransikan, karena satu dan lain hal. Pengemudi yang tidak dapat memperoleh asuransi standar mungkin memenuhi syarat untuk asuransi tidak standar.

Yang Memenuhi Syarat Untuk Asuransi Mobil Tidak Standar

Siapa pun yang dianggap “berisiko tinggi” oleh perusahaan asuransi Hummustir mungkin memenuhi syarat untuk asuransi tidak standar. Misalnya, jika Anda memiliki pelanggaran serius pada catatan mengemudi Anda, seperti DUI atau DWI, maka Anda mungkin memerlukan asuransi mobil yang tidak standar. Beberapa pengemudi di atas usia tujuh puluh dianggap “berisiko tinggi” dan akan membutuhkan asuransi mobil tidak standar. Ini mungkin juga satu-satunya pilihan bagi mereka yang memiliki banyak pelanggaran pada catatan mengemudi mereka atau memiliki sejarah mengajukan banyak klaim. Sering kali mobil yang bernilai tinggi, seperti mobil sport kelas atas, akan memerlukan asuransi yang tidak standar karena biaya penggantian mobil akan terlalu mahal untuk asuransi standar.

Cara Kerja Asuransi Mobil Tidak Standar

Asuransi mobil tidak standar disediakan oleh perusahaan asuransi tidak standar. Tarif tidak standar bisa sangat kompetitif tetapi lebih ketat. Mungkin lebih murah untuk mengasuransikan kendaraan kelas atas melalui kebijakan yang tidak standar daripada kebijakan standar. Cara kerjanya sama dengan cara kerja asuransi standar, tetapi mereka bersedia untuk menetapkan lebih banyak risiko dengan tarif lebih tinggi. Dalam situasi tertentu asuransi mobil yang tidak standar bisa lebih murah daripada standar jika Anda seorang pengemudi “berisiko tinggi”.

BACA  5 Kesalahan Saat Membeli Asuransi Mobil Secara Offline

Perusahaan asuransi standar mungkin tidak mau mengasuransikan Anda bahkan pada tingkat yang lebih tinggi. Asuransi tidak standar masih rentan terhadap kenaikan suku bunga yang sama dengan standar. Jika Anda mengalami kecelakaan atau DUI lain atau mendapatkan lebih banyak pelanggaran pada catatan Anda, maka premi asuransi Anda akan meningkat. Bahkan mungkin ada saatnya perusahaan asuransi yang tidak standar memutuskan Anda berisiko terlalu tinggi untuk mereka. Mereka biasanya tidak menawarkan diskon untuk berkendara yang baik dan tentu saja bukan pengampunan yang tidak disengaja.