Asuransi

Manfaat Paket Asuransi Kesehatan Kanker

Kanker adalah salah satu polis asuransi penyakit kritis yang dibicarakan, pengobatan penyakit tersebut sendiri sangat mahal. Ini dapat menyebabkan hilangnya pendapatan juga dan mempengaruhi keluarga dari orang yang didiagnosis juga. Untuk menyelamatkan diri Anda dari krisis keuangan yang terjadi karena kanker, seseorang harus mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi kesehatan kanker. Baca artikel ini untuk mengetahui manfaat dari polis asuransi kesehatan tersebut.

Apa itu Asuransi Kesehatan Kanker?

Asuransi kesehatan kanker adalah jenis polis asuransi kesehatan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kebutuhan pasien Kanker. Hal ini dirancang untuk menawarkan bantuan keuangan kepada mereka yang didiagnosis dengan Kanker setelah selesainya periode free-look yang disebutkan dalam syarat dan ketentuan polis asuransi yang dibeli. Polis asuransi kesehatan Kanker memberikan pertanggungan untuk berbagai biaya yang terkait dengan pengobatan Kanker seperti kemoterapi, biaya rawat inap, operasi, radiasi, dll.

Jumlah lump sum dibayarkan pada berbagai tahap diagnosis termasuk tahap minor, mayor, dan kritis. Namun, kebijakan tersebut umumnya tidak menawarkan manfaat jatuh tempo atau kematian kepada pemegang polis.

Jenis Kanker yang Dicakup dalam Paket Asuransi Kesehatan Kanker

Ada berbagai jenis Kanker yang dapat diderita seseorang, tetapi perusahaan asuransi sangat spesifik tentang hal itu. Disebutkan di bawah ini adalah jenis polis asuransi yang ditawarkan oleh penyedia asuransi Kanker.

  • Kanker paru-paru
  • Kanker payudara
  • Kanker ovarium
  • Kanker Hipofaring
  • Kanker prostat
  • Kanker perut
BACA  Jumlah Bonus Kumulatif dalam Asuransi Kesehatan yang Harus di Ketahui

Manfaat Paket Asuransi Kesehatan Kanker

Kanker Polis asuransi kesehatan dibuat untuk memberikan manfaat bagi pasien yang didiagnosis menderita Kanker. Dengan biaya rawat inap, perusahaan asuransi memberikan pertanggungan untuk biaya lain juga dan kebijakan ini datang dengan banyak manfaat dan fasilitas dengan sendirinya. Di bawah ini disebutkan beberapa manfaat dari Polis Asuransi Kesehatan Kanker.

Cakupan untuk Beberapa Tahap

Asuransi Kesehatan Kanker memberikan pertanggungan untuk beberapa tahap Kanker jika itu stadium kecil, besar atau kritis. Seseorang dapat memanfaatkan klaim polis pada setiap tahap ini sesuai dengan syarat dan ketentuan polis.

Lump Sum Dibayar saat Didiagnosis

Ketika seorang pemegang polis didiagnosis menderita Kanker, ia mendapat sejumlah uang dari perusahaan asuransi. Anda dapat menggunakan jumlah ini untuk semua kebutuhan medis seperti diagnostik, pengobatan, kemografi, konsultasi dokter, Data2con dll.

Pengabaian Premi

Pengecualian premi dalam polis asuransi menyatakan bahwa perusahaan asuransi tidak akan mengharuskan pemegang polis membayar premi untuk mempertahankan rencana dalam kondisi tertentu. Pengecualian Premium tersedia dalam paket asuransi kesehatan Kanker dalam kondisi tertentu seperti dalam kasus diagnosis Kanker mayor.

Kenaikan Uang Pertanggungan

Dalam fitur ini, pemegang polis mendapatkan opsi untuk meningkatkan nilai uang pertanggungan. Jika tidak ada klaim selama tahun tersebut, perusahaan asuransi memberikan fasilitas untuk meningkatkan harga pertanggungan dengan persentase yang telah ditentukan sebelumnya.

BACA  5 Alasan Anda Wajib Membeli Polis Asuransi Kendaraan Roda Dua

Pendapatan Bulanan

Penyakit kritis seperti Kanker dapat mempengaruhi pendapatan bulanan atau sumber pendapatan pemegang polis. Dengan mengingat hal ini, perusahaan asuransi memberikan pendapatan bulanan kepada pemegang polis yang didiagnosis menderita Kanker selama beberapa tahun tertentu dengan tunduk pada syarat dan ketentuan polis dalam kasus diagnosis Kanker mayor.

Diskon Premium

Pasien kanker dapat memanfaatkan diskon premium untuk polis dengan jumlah tertentu.

Manfaat Pajak

Menurut pasal 80(D) undang-undang pajak penghasilan, pemegang polis asuransi kesehatan dapat memanfaatkan pengurangan pajak atas jumlah yang dibayarkan untuk premi. Untuk kategori usia di bawah 60 tahun, pemegang polis dapat mengklaim pengurangan pajak hingga 25.000 dan untuk kategori usia di atas 60 tahun, pemegang polis dapat memanfaatkan potongan pajak hingga 50.000 untuk jumlah yang dibayarkan untuk premi.